Layak atau Tidak Layak “Pay to Boost Your Posts on Facebook” ?



Penulis: Rio Dwisandy

Baru kurang lebih 2 bulan lalu saya ‘bermain’ fan page facebook atas usulan seorang teman saya. Ada hal menarik yang sedikit ‘menggerakkan’ pikiran saya untuk mengetahui lebih dalam yakni Pay to Boost Your Posts on Facebook (membayar untuk meningkatkan jumlah ‘pelihat’ postingan anda). Akhirnya saya terus bergerak mencari literature mengenai pergerakkan system marketing online yang ditawarkan oleh facebook. Dan saya mendapatkan sebuah pengalaman dari seorang marketing (beliau tinggal di sebuah kota besar di Amerika bernama New York).
Orang ini bernama Anne. Awalnya Anne menggunakan facebook sebagai media pribadi untuk berhubungan dengan saudara-saudarinya. Selain itu dia juga mencoba untuk mendistribusikan blog yang dia miliki lewat halaman bisnisnya. Lalu Anne tergugah juga untuk mencoba system boosting (fan page facebook) karena dipikirnya adalah dia tidak selalu aktif di depan facebook dan mengoperasikan fan page itu setiap jam dan setiap hari. Akhirnya Anne mencoba dengan pembayaran $5 (pembayaran yang paling murah untuk system bosting). Dan hasilnya, Anne menemukan postingannya masih sedikit. Akhirnya Anne berfikir,”Mungkin karena Anne membayar terlalu murah sehingga audience yang melihat juga sedikit.” Akhirnya Anne mencoba untuk menambah audience dengan mengikuti program yang lebih besar yakni $30. Dan ditambah audience Anne ‘lebih dipersempit’ dengan mengatur daerah audience hanya di kota New York. Anne menunggu dengan cemas dan sedikit kuatir.
Lalu apakah yang terjadi ? Setelah Anne menunggu beberapa lama, ternyata Anne juga mendapatkan pembaca yang tidak kunjung meningkat. Akhirnya Anne berfikir dan belajar dari hal tersebut. Apakah itu ?
  1. Tulislah konten/isi blog yang memang berbobot dan menarik untuk audience anda.
  2. Tinggalkan komen yang bijaksana.
  3. Terus update konten yang ada pada social media anda.
  4. Terus promosikan apa yang anda hasilkan (blog, gambar dan lain sebagainya)
  5. Teruskanlah aktif dalam forum-forum. Karena dengan mengikuti forum, anda akan mendapat kenalan baru dan koneksi baru.
Pengalaman Anne untuk kita semua. Yang menjalankan marketing online. Selamat mencoba.

Bagusnya Anne hanya rugi $35. Thanks Anne !




Jika anda tertarik untuk mengikuti perkembangan studio kami dan ingin mendapatkan info-info terbaru dari kami, ikuti media sosial kami di bawah ini:

Twitter: RioDStudio
Instagram (Foto & Video): riodwisandybrandingstudio
Instagram (Desain): riodwisandydesignstudio

Comments