Peninjauan Penghasilan Facebook : Apa Yang Dapat Diharapkan



Penulis: Rio Dwisandy

Sudah hampir setahun sejak Facebook menjadi perusahaan publik. Pada waktu itu, saham telah jatuh dan hangus dengan tahapan yang signifikan – dan itu hanya dalam enam bulan pertama.
Setelah jatuh ke level $ 17,55 per saham pada awal September, saham telah kembali pulih dalam penyesuaiannya dan dimulai berkat kombinasi beberapa faktor, termasuk janji CEO Mark Zuckerberg untuk tidak menjual saham setiap tahun dan berakhirnya periode pembatasan sahamnya . Tapi lebih dari apa pun, saham Facebook telah menunjukkan manfaat dari pertumbuhan yang berkelanjutan pada ponsel di bulan September dan Desember pada kuartal laporan pendapatan.
Ponsel, Ponsel, Ponsel
Semua mata pasti akan tertuju dari pendapatan perangkat ketika perusahaan merilisnya pada bulan Maret kuartal laporan pendapatan di hari Rabu, Di kutip dari Mashble.

“Kami percaya investor tetap akan sangat terfokus pada metrik ini,” kata Arvind Bhatia, analis di Sterne Agee, dalam sebuah catatan kepada investor pekan ini. Bhatia memperkirakan bahwa Facebook akan melaporkan pendapatan seluler sebesar $ 360 juta untuk kuartal ini, yang akan mewakili lebih dari seperempat dari pendapatan iklan keseluruhan, namun ia mencatat bahwa sesuatu yang kurang dari $ 380 juta kemungkinan akan “mengecewakan”. Sebagai perbandingan, Facebook menghasilkan $ 305 juta pendapatan iklan seluler pada kuartal Desember, atau 23% dari keseluruhan pendapatan iklan.
Bhatia juga memperkirakan bahwa jumlah pengguna Facebook yang mengakses jejaring sosial dari perangkat mobile akan bergerak naik sedikit menjadi 65% pada kuartal Maret, yang awalnya dari 64% kuartal sebelumnya.
Pertumbuhan Pendapatan
Keseluruhan pendapatan Facebook diperkirakan akan tumbuh dengan baik. Perkiraan konsensus menurut analis yang disurvei oleh Thomson Reuters adalah bahwa Facebook akan melaporkan pendapatan sebesar $ 1,44 miliar untuk kuartal tersebut, naik dari $ 1,058 Miliar pada kuartal yang sama tahun lalu, tepat sebelum go public. Banyak dari itu, menurut Pivotal Research Group analis Brian Weiser, akan datang dari pertumbuhan pendapatan iklan didorong oleh ekspansi internasional, Facebook pertukaran iklan dan peningkatantTulisan sponsor.
“Facebook telah membentuk ekstensi untuk produk iklan yang ada (yang memungkinkan iklan FBX untuk berjalan di News Feed dekstop dan dalam hubungannya dengan permintaan pencarian Grafik), diluncurkan dengan kemampuan penargetan yang lebih baik (seperti peluncuran terbaru dari lookalike audiences dan peluncuran kategori partner) dan cenderung untuk meluncurkan produk iklan baru, seperti iklan video, serta, “tulis Weiser dalam catatan investor pekan ini.
Kemajuan Dengan Produk Baru
Selama kuartal Maret, Facebook membuat beberapa pengumuman besar lainnya, termasuk meluncurkan “Graph Search” dan mendesain ulang News Feed serta memperkenalkannya. Masing-masing fitur ini memiliki potensi untuk memberikan cara-cara baru dan lebih baik untuk melayani iklan serta dapat meningkatkan pendapatan perusahaan. Tapi belum. Kedua Graph Search dan News Feed baru hanya telah diluncurkan untuk sebagian kecil pengguna.

Facebook Home, satu lagi produk baru yang diluncurkan perusahaan pada awal April, menerima banyak buzz, tetapi telah lambat untuk lepas landas. Telah diunduh kurang dari 1 juta kali di Android App Store – yang mewakili kurang dari 1% dari total pengguna Facebook – dan telah menerima ulasan buruk di toko sejauh ini. Facebook juga belum menjelaskan dengan tepat bagaimana hal itu akan meng-uang-kan Facebook Home.
Laporan laba akan dirilis segera setelah pasar ditutup Rabu pada 04:00 ET dan pengumuman laba akan berlangsung pada 17:00 ET.

Images Source : Mashable



Jika anda tertarik untuk mengikuti perkembangan studio kami dan ingin mendapatkan info-info terbaru dari kami, ikuti media sosial kami di bawah ini:

Twitter: RioDStudio
Instagram (Foto & Video): riodwisandybrandingstudio
Instagram (Desain): riodwisandydesignstudio

Comments